Home » » Aktualisasi FUAD Harmoni Melalui LKM dan FAMS

Aktualisasi FUAD Harmoni Melalui LKM dan FAMS

Posted by LPM REDLINE on 20 Nov 2020

Kegiatan LKM dan FAMS FUAD oleh DEMA FUAD IAIN Parepare
20 November 2020





Kampus, Red Line News -- Dewan Eksekutif (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) dan Family Gathering Mahasiswa Fakultas (FAMS) FUAD yang berlangsung hari ini di Gedung Lab Lt. 3 IAIN Parepare, (20/11)

Kegiatan yang diikuti oleh 109 peserta ini akan berlangsung selama empat hari ke depan, mulai tanggal 20 hingga 23 November 2020. Mengusung tema "Aktualisasi Fuad Harmoni demi Terbentuknya Mahasiswa yang Kreatif dan Berkarakter," peserta diharapkan mampu mengaktualisasikan FUAD Harmoni sebagaimana mestinya.

Irwandi selaku Ketua Panitia menjelaskan tujuan dari LKM & FAMS FUAD. "Tujuan kegiatan ini untuk melatih kepemimpinan mahasiswa baru, selain itu kita juga ingin mempertemukan mahasiswa baru dengan mahasiswa lainnya secara langsung mengingat selama ini kita masih melakukan proses perkuliahan secara daring," jelasnya.

Irwandi berharap agar peserta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan LKM dan FAMS FUAD dan senantiasa mengaktualisasikan apa yang didapat dari kegiatan ini.

Senada dengan Ketua Panitia, Muh. Saukani selaku Ketua DEMA FUAD juga berharap mahasiswa FUAD mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari LKM dan FAMS FUAD.

Achmad Riecardy selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) mengatakan bahwa seluruh peserta bisa menjadikan kegiatan ini sebagai batu loncatan menuju peradaban yang berintelektual serta memiliki tenggang rasa terhadap seluruh mahasiswa FUAD yang mana beriontasikan pada ilmu komunikasi dan sosial.

Ahmad Riecardy berharap mahasiswa mampu menanamkan tiga aspek dalam diri mereka. "Semoga aspek potensi, mental dan politisi mampu dikembangkan dalam diri mahasiswa karena kegiatan LKM dan FAMS ini sifatnya sebagai wadah atau pembakalan teman sebelum nantinya berposes di organisasi baik itu UKK/UKM," harapnya.


Rep : SLM

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE