Home » » Kurang SDM, Ketua SEMA-F Terpilih Berniat Kembangkan Hal Ini untuk Mahasiswa FAKSHI

Kurang SDM, Ketua SEMA-F Terpilih Berniat Kembangkan Hal Ini untuk Mahasiswa FAKSHI

Posted by LPM REDLINE on 22 Feb 2021

Hamzah Zakaria Ketua Terpilih SEMA Fakultas FAKSHI IAIN Parepare
22 Februari 2021



Kampus, Red Line News – Hamzah Zakaria berhasil menangkan pemilihan Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare periode 2021 dalam musyawarah Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) yang bertempat di Sekretariat DEMA-I, (22/02).


Berdasarkan hasil musyawarah Senat Mahasiswa FAKSHI, Hamzah Zakaria terpilih dengan perolehan jumlah suara sebanyak 14 suara.


Selain mengucap syukur atas kepercayaan untuk menahkodai SEMA FAKSHI, Hamzah Zakaria juga menjelaskan langkah besar apa saja yang akan dilakukannya untuk FAKSHI ke depan. "Terkait masalah dengan program kerja, sebelum itu saya akan melakukan koordinasi kepada seluruh pengurus mahasiswa FAKSHI. Selain itu, saya berniat untuk mengembangkan minat mahasiswa FAKSHI, khususnya minat terhadap organisasi atau lembaga," jelasnya.


"Mengingat FAKSHI hanya memiliki empat program studi, jadi sumber daya manusianya juga kurang, hal itu pula yang membuat minat mereka terhadap lembaga atau organisasi kemahasiswaan semakin berkurang. Meskipun masih dalam pandemic Covid-19, kami akan tetap melakukan usaha agar dapat mengembangkan minat mahasiswa untuk masuk di organisasi kemahasiswaan baik itu UKK atau UKM yang ada di kampus," lanjutnya. 


"Meski hanya terdiri dari empat prodi, kami berharap bisa menjadikan FAKSHI menjadi Fakultas yang lebih baik lagi, mampu bersaing dengan fakultas lain dan dikenal dengan ilmu hukumnya," tutupnya.


Rep : NHYT / FZH /RSTN

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE