Home » » IMMAS dan SIPAKAMASE adakan Penyuluhan Tanaman Hidroponik

IMMAS dan SIPAKAMASE adakan Penyuluhan Tanaman Hidroponik

Posted by LPM REDLINE on 12 Jun 2021

 

IMMAS dan SIPAKAMASE bekerjasama untuk mengadakan penyuluhan tanaman hidroponik 
12 Juni 2021

Kampus, Red Line News -- Ikatan Mahasiswa Mattiro Sompe (IMMAS) dan Sarung Putih Pemuda Katteong Mattiro Sompe (SIPAKAMASE) bekerjasama untuk mengadakan penyuluhan tanaman hidroponik di Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, (12/06).


Kegiatan ini mengangkat tema "Produksi Sayuran Sehat dan Aman di Masa Pandemi Covid-19 dengan Hidroponik" yang mendatangkan langsung narasumber dari Dinas Pertanian dan Owner Marasa Hidroponik Pinrang.


Ketua Panitia, Rahmatullah R mengatakan bahwa penyuluhan tanaman hidroponik dilakukan agar masyarakat tidak ragu dalam mengelola sayuran untuk kebutuhan sehari-hari dan bisa memanfaatkan lahannya untuk bercocok tanam dengan baik.


Elvariyani Ketua IMMAS mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari Kepala Desa, Dinas Pertanian dan DPRD Kabupaten Pinrang serta membantu dalam hal anggaran untuk peningkatan Desa yang lebih berkembang.


"Dari sini kami memperkenalkan dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan baru terhadap tanaman hidroponik terkhusus masyarakat Mattongang-Tongang dusun Bonne-Bonne," ungkapnya.


Hasan Suhada salah seorang anggota SIPAKAMASE, mengatakan kegiatan ini tentunya kegiatan yang responsif dan inspiratif bagi masyarakat karena melibatkan tokoh tani dan masyarakat serta seluruh stakeholder. 


“Kerjasama ini berjalan dengan baik dan sesuai hasil tentunya kita berharap ada feedback, bukan sekedar berkegiatan dan mewujudkan program kerja tetapi ada tindak lanjut pasca kegiatan ini dan kami akan berusaha untuk berkomunikasi terkait bagaimana kegiatan ini nantinya ada tindak lanjut dari instansi yang terkait terutama persoalan alat dan bahan mengenai hidroponik," jelasnya.


Harapannya IMMAS dan SIPAKAMASE sebagai Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan dalam hal ini dapat terjalin terus kerja sama khususnya di Kecamatan Mattiro Sompe agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Rep : NFD/CPS/RST

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE