Home » » Self Improvement,HMPS MKS Laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Desain Grafis

Self Improvement,HMPS MKS Laksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Desain Grafis

Posted by LPM REDLINE on 4 Jul 2021

  

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Desain Grafis oleh HMPS Manajemen Keuangan Syariah
04 Juli 2021


Kampus, Red Line News- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Keuangan Syariah (MKS), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar pelatihan karya tulis ilmiah dan desain grafis dengan tema "Menjalin Silaturahmi dan Optimalisasi SDM Menuju MKS yang Inovatif dan Unggul", (04/07).


Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 3-4 Juli 2021 bertempat di Laboratorium lantai 3 IAIN Parepare. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa prodi Manajemen Keuangan Syariah dan diikuti sebanyak 20 peserta. 


Nurul Intan Dianti selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai media silaturahmi ini juga sebagai media pelatihan. "Tujuan kegiatan ini ada dua, yang pertama itu untuk menjalin silaturahmi dan yang kedua untuk melatih kemampuan karya tulis ilmiah dan juga desain grafis," ungkapnya.


Ronald edi atau yang kerap disapa onet selaku pemateri pada kegiatan pelatihan desain grafis mengungkapkan keinginannya untuk bisa terus bersinergi dengan teman-teman di dalam kampus, "saya sangat bersyukur karena teman-teman sudah merespon di dalam kampus untuk menghadirkan teman-teman dari luar, karena salah satu harapan kami di luar itu bagaimana kita bisa kolektif dan bersinergi dengan teman-teman di kampus," ungkapnya.


Dia juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana. "Berbicara harapan, tentu untuk teman-teman panitia jangan berhenti bikin kegiatan seperti ini terutama teman-teman harus mengundang kesenian di luar atau yang membawa konten yang berbeda mau itu dari segi industri bisnis ataukah pelatihan karya tulis ilmiah, penting sekali. Banyak orang di luar yang punya potensi dan  panitia dalam hal ini mahasiswa bisa berkolaborasi sama sama. Karena itu, tujuannya kita mau membentuk ekosistemnya, kita mau eksis di luar dan tetap mengharumkam nama baiknya daerah," harapnya. 


Novi Novianti selaku peserta pada kegiatan ini mengungkapkan kegiatan ini cukup membantu bagi mahasiswa prodi Manajemen Keuangan Syariah, "kegiatan ini sangat membantu dimana kita yang awalnya tidak mengetahui terkait karya tulis ilmiah dan desain grafis bisa paham dan menambah pengetahuan," ungkapnya.


Dia juga mengharapkan agar kegiatan ini tidak berakhir di sini saja, "harapan saya kegiatan ini bisa menghasilkan bibit baik pada penulisan karya ilmiah atau di desain grafis,dan kegiatan ini jangan berakhir di sini dan kedepannya bisa terus dilaksanakan," harapnya.


Rep: MA/ASR

Red: HS


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE