Home » » Bekali Penyusunan Akhir, SPI Gelar Workshop Penulisan Sejarah

Bekali Penyusunan Akhir, SPI Gelar Workshop Penulisan Sejarah

Posted by LPM REDLINE on 23 Mar 2022

Workshop Penulisan Sejarah yang di gelar SPI. 
23  Maret 2022

Kampus, Red Line News-- Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare gelar pembukaan Workshop Penulisan Sejarah dengan tema "Menulis Sejarah Islam Keragaman Topik dan Metodenya" bertempat di Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare, (23/03).

Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FUAD, Wakil Dekan II FUAD, Kepala Tata Usaha, Kepala Sub Bagian, Ketua Prodi dan beberapa Dosen dalam lingkup FUAD dengan jumlah peserta 30 orang yang dikhususkan untuk mahasiswa semester 6.

Berlangsungnya kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yaitu, Wahyuddin salah satu Dosen dari UIN Alauddin Makassar dan Husnul Fatimah Ilyas selaku Badan Riset dan Inovadi Nasional.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD Abdul Halim K menjelaskan, mempelajari sejarah merupakan suatu hal yang wajib diketahui oleh semua orang. Terutama dikalangan mahasiswa Sejarah Peradaban Islam.

"Kita dituntut untuk mendalami sejarah Islam dan kiranya apa yang disampaikan oleh pemateri nantinya bisa didengarkan dengan baik," jelasnya.

Ketua Panitia Andi Nurkidam menuturkan kegiatan ini dikhususkan untuk mahasiswa sebagai bekal dalam menulis sejarah atau penyelesaian yang tentu akan mendapat masalah dalam penulisan.

"Kegiatan ini membekali mahasiswa dalam menyusun tulisan sejarah dengan tetap memperhatikan kaidah penulisan ilmiah," tuturnya.

Terakhir, Andi Nurkidam mengharapkan lewat kegiatan ini dapat membawah keberkahan dan menjadi bekal pengetahuan untuk mahasiswa SPI.

"Semoga Workshop ini menjadi keuntungan dan berkah untuk peserta, terkhusus di Program Studi Sejarah Peradaban Islam," harapnya.


Reporter : FZH/NFB

Redaktur : ASM

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE