Home » » Harapkan Kenshi Yang Kolektif Dalam Administrasi, Perkemi Dojo Kembali Gelar Matras

Harapkan Kenshi Yang Kolektif Dalam Administrasi, Perkemi Dojo Kembali Gelar Matras

Posted by LPM REDLINE on 25 Mar 2022

Pembukaan Manajemen Administrasi Kenshi XVI. 
25 Maret 2022

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Manajemen Administrasi Kenshi (MATRAS) XVI dengan tema "Mengoptimalisasi Kenshi yang Kolektif dalam Keadministrasian" yang dilaksanakan di gedung J5 IAIN Parepare, (25/03).

Kegiatan pembukaan Manajemen Admisnistrasi Kenshi (MATRAS) XVI dibuka langsung oleh Menteri Dalam Kampus DEMA-I IAIN Parepare yang diikuti oleh 12 orang peserta dari Perkemi Dojo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Perkemi Dojo Hasbullah menjelaskan pentingnya administrasi dalam lembaga, dan perlunya anggota memiliki kemampuan dalam bidang administrasi. "Sistem administrasi merupakan jantung dari organisasi sehingga lewat kegiatan ini Perkemi Dojo IAIN Parepare bisa lebih bagus dan ada perkembangan setiap tahunnya dalam mempraktekkan sistem administrasi yang baik dan benar," jelasnya.

Ia juga menegaskan dengan kegiatan ini seluruh peserta mengikuti dengan serius karena hanya dilaksanakan satu kali dalam kepengurusan. "Kiranya peserta betul-betul mengkaji pelajaran dalam kegiatan ini, karena hanya dilaksanakan satu kali dalam satu kepengurusan," tegas Hasbullah.

Fajar selaku Menteri Dalam Kampus, dalam arahan dan sambutannya memberikan motivasi agar stabilitas dalam organisasi bisa dijaga agar tidak mengalami penurunan. "Mengenai stabilitas, kita tidak stabil mulai dari kuantitas, kualitas dan lain sebagainya. Meskipun konsep yang dibangun di setiap lembaga itu begitu besar tetapi kuantitas untuk mengelola konsep tersebut tidak memadai, kita berharap dari tahun ke tahun apa yang ingin selalu di hadirkan untuk stabilitas dari kader kita agar bisa lebih baik," tuturnya.


Terakhir Ia menyampaikan harapan untuk peserta dapat bercermin kepada senior untuk pengembangan administarsi saat ini. "Semoga teman-teman nantinya di wilayah administrasi bisa seperti sesepu yang hadir pada forum ini karena mereka layak dijadikan contoh bagi junior-juniornya," harapnya.


Rep : UR

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE