Home » » Demi Menjaga Roda Pengembangan Organisasi, PMII Komisariat IAIN Laksanakan RTK ke-XXI

Demi Menjaga Roda Pengembangan Organisasi, PMII Komisariat IAIN Laksanakan RTK ke-XXI

Posted by LPM REDLINE on 5 Mar 2022

Rapat Tahunan Komisariat yang Dilaksanakan Oleh PMII Komisariat IAIN Parepare
05 Maret 2022

Kampus, Red Line News -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) ke-XXI Tahun 2022 dengan mengusung tema "Revitalisasi Gerakan PMII Untuk Peradaban". Bertempat di Ma'had Mas'udiyah Al Syadziliyah Li Dirasatil Qur'an Jl. Industri Kecil Kota Parepare, (05/03).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 04 - 05 Maret 2022 dan di hadiri lebih dari 50 peserta.

Fajar Surya Abadi, selaku Ketua Panitia mengatakan, penguatan koordinasi merupakan hal penting yang dilakukan dalam sukseskan kegiatan RTK tahun ini.

"Persiapan untuk menyukseskan kegiatan RTK ini yang paling penting adalah koordinasi terkait kegiatan bersama sahabat dan senior yang ada disertakan dengan para panitia, kami juga tentunya tidak luput dari kendala-kendala selama persiapan kegiatan salah satunya yaitu kurangnya komunikasi sehingga menimbulkan  kurangnya informasi yang diterima dari sahabat yang lain," jelasnya.

Ketua PMII Komisariat IAIN Parepare 2021, Sainuddin menjelaskan, Rapat Tahunan Komisariat adalah forum musyawarah tertinggi pada tingkatan komisariat.

 "RTK adalah forum musyawarah tertinggi pada tingkatan komisariat, tujuannya adalah untuk memilih kepengurusan baru demi menjaga roda pengembangan organisasi secara tersistematis. Dengan pembahasan yang ada didalamnya adalah pelaporan pertanggung jawaban dan pemilihan ketua PMII Komisariat IAIN Parepare yang baru," jelasnya.

Rieyandy Aries sebagai ketua Rayon FEBI IAIN Parepare sekaligus peserta mengatakan tujuan pelakasanaan RTK untuk menentukan siapa yang menjadi pelanjut estafet kepemimpinan di PMII Komisariat IAIN Parepare.

"Tujuan kegiatan tersebut tentunya sebagai upaya untuk meramu kembali ide-ide atau gagasan para sahabat PMII IAIN Parepare agar organisasi tetap bisa eksis dan adaptif ke depannya. Puncak dari kegiatan RTK akan mengetahui siapa sahabat PMII yang akan melanjutkan estafet Kepemimpinan Komisariat IAIN Parepare," ungkapnya.

Reporter: NEV

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE