Home » » Gelar KDS dan GP 1, Menwa Harapkan Kader Profesional

Gelar KDS dan GP 1, Menwa Harapkan Kader Profesional

Posted by LPM REDLINE on 26 Mar 2022

 

Pembukaan Kegiatan Kursus dinas Staf dan Gladi Posko MENWA 709 IAIN Parepare


Kampus, Red Line News-- Komando Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 709 Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Kegiatan Kursus Dinas Staf dan Gladi Posko 1 (KDS dan GP 1) bertempat di Gedung Lab. Lt.1 IAIN Parepare, (25/03).

Dalam kegiatan KDS dan GP 1 yang dilaksanakan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa) mengangkat tema "Membekali Staf dan Personil Resimen Mahasiswa yang Berkualitas dan Profesional dalam Menjalankan Kepengurusan", yang dilaksanakan mulai 25 hingga 27 Maret 2022.

Muh. Gufran Syamsuddin selaku Komandan Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 709 mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah peserta dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan dari pelatihan ini. "Kursus Dinas Staf dan Gladi Posko 1 bertujuan agar peserta nantinya dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan dengan jabatan yang diemban," ucapnya.

Lebih lanjut Gufran menjelaskan dalam kegiatan ini turut diikuti oleh Resimen Mahasiswa Kompi A STAI DDI Sidrap. "Peserta kurang lebih 30 orang yang terdiri dari satuan sendiri dan Kompi A STAI DDI Sidrap yakni Komandan beserta jajaran pengurus," jelas Komandan Menwa.

Sahabuddin selaku Pembina Resimen Mahasiswa Wolter Mongisidi Satuan 709 dalam sambutannya mengatakan KDS dan GP 1 merupakan kegiatan tahunan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas anggota. "KDS dan GP 1 merupakan agenda penting Menwa dari generasi ke generasi selalu ada, merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas kualitas dari setiap personil sehingga menjadi kader yang profesional dibidang kemenwaan dalam mengurusi organisasi dengan benar," tuturnya.

Terakhir Sahabuddin berpesan untuk mencintai negara Republik Indonesia. "Mari kita tanamkan cinta tanah air yang mendalam pada diri kita bukan saja bagi Resimen Mahasiswa akan tetapi siapapun kita yang menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutupnya.

Reporter : STS

Redaktur : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE