Home » » Sekolah Motivasi IPMAL, Kembangkan Sekolah di Pelosok

Sekolah Motivasi IPMAL, Kembangkan Sekolah di Pelosok

Posted by LPM REDLINE on 18 Mar 2022

Kegiatan Sekolah Motivasi oleh IPMAL Kota Parepare.
18 Maret 2022

Kampus, Red Line News-- Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) Kota Parepare melaksanakan Sekolah Motivasi di Dusun Buttu Batu, Desa Kariango, Kabupaten Pinrang, (18/03).

Ismail selaku Ketua Umum IPMAL menjelaskan, kegiatan ini salah satu program kerja tahunan yang selalu dilkasanakan oleh IPMAL Kota Parepare.

"Sekolah motivasi merupakan program kerja tahunan yang diadakan IPMAL dan sekarang kami adakan di SDN 150 Kaluku dan pertama kali dilaksanakan di Dusun Buttu Batu, "jelasnya.

Lebih lanjut, Ismail mengatakan ini sebagai salah satu cara agar bisa mengembangkan sekolah di pelosok.

"Kami mengadakan sekolah motivasi ini agar sekolah yang terbilang jauh bisa berjalan dengan dengan baik dan ini membawa perubahan serta motivasi kepada siswa," tuturnya.

Kepala Desa Kariango Muh Jafar mengharapkan, agar pengetahuan yang dimiliki menjadi motivasi bagi siswa untuk kedepannya lebih baik.

"Apapun keahlian bisa diajarkan kepada anak- anak, supaya menjadi motivasi mereka agar semangat belajar dan kembali menghidupkan SDN 150 Kaluku," harapnya.

Selain itu Kepala Sekolah SDN 150 Kaluku Suhardi juga mengatakan, Pemerintah dapat berkoordinasi langsung kepada Dinas Pendidikan agar sekolah terpencil dapat perhatian untuk berkembang.

"Kepada Pemerintah Desa Kariango dapat membantu agar sekolah SDN 150 kaluku, bisa berjalan sebagaimana mestinya dan kiranya berkoordinasi kepada Dinas Pendidikan supaya sekolah jauh ini bisa berjalan dengan efektif," pungkasnya.

Reporter : ART
Redaktur : ART

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE