Home » » Peserta Bina Aksi Tanyakan Penanganan Sampah, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Parepare Beri Tanggapan

Peserta Bina Aksi Tanyakan Penanganan Sampah, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Parepare Beri Tanggapan

Posted by LPM REDLINE on 16 Apr 2022

 

BINA AKSI PC-PMII 2022 


Kampus, Red Line News -- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) kota Parepare menghadirkan H Rahmat Syamsu Alam sebagai salah satu pemateri Bina Aksi 2022. Adapun materi yang disampaikan yaitu "Analisis pembangunan kota Parepare sektor pariwisata dan kelautan", berlangsung di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare, (15/04).

H. Rahmat Syamsu Alam yang merupakan Wakil ketua 1 DPRD kota Parepare mengungkap bahwa sektor pariwisata saat ini belum mengalami kemajuan, sebab masih ada beberapa sektor yang menjadi prioritas saat ini.

Masra Asri salah satu peserta Bina Aksi mempertanyakan tindak lanjut penanganan sampah yang terdapat di dua titik sektor pariwisata, "Masih banyak sampah diwilayah Tanggul dan Cempae itu sangat mengaggu bagi pendatang seperti saya, apakah ada tindak lanjut mengenaihal ini?", tanyanya.

Menanggapi pertanyaan peserta H. Rahmat Syamsu Alam menjelaskan telah melakukan pembersihan di wilayah tersebut dan akan memanggil pihak terkait untuk meninjau hal tersebut, "Wilayah tersebut sudah dikeruk dan dibersihkan, tetapi ketika musim penghujan sampah dari arah barat terkumpul disitu, mengenai hal ini saya akan catat dan sampaikan kepada pihak terkait serta memanggil pihak kebersihan untuk meninjau hal ini", jelasnya.

Ia berharap agar sektor pariwisata ini bisa menjadi prioritas kedepannya, "Semoga setelah 2024 nanti sektor pariwisata ini sudah bisa diprioritaskan", harapnya.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE