Home » » Dekan FEBI Harapkan Mahasiswa Lahirkan Karya Lewat Kegiatan EKSTRA

Dekan FEBI Harapkan Mahasiswa Lahirkan Karya Lewat Kegiatan EKSTRA

Posted by LPM REDLINE on 22 Jul 2022

 


Kampus, Red Line News-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar pembukaan Ekonomi Syariah Training (EKSTRA) 2022 bertempat di gedung Balai Seni IAIN Parepare, (24/07).

EKSTRA merupakan sebuah program kerja berkala yang dilakukan oleh pengurus Ekonomi HMPS Syariah yang digagas guna meningkatkan intelektualitas dan skill mahasiswa ekonomi syariah. Kegiatan ini mengusung tema "Ikat Ilmu Dengan Tulisan, Bernalar Tinggi dalam Bersuara Sebagai Generasi EKSYAR yang Berkualitas," di ikuti oleh 35 Peserta Ekonomi Syariah dan akan dilaksanakan 22 hingga 24 Juli mendatang.

Musdalifah Muhammadun selaku Dekan FEBI mengungkap apresiasi yang tinggi terhadap HMPS Ekonomi Syariah atas inisiasi program yang di jalankan, "Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas bagi calon debator yang hebat dan penguasaan yang mendalam pada penulisan karya tulis ilmiah serta pemahaman dalam penyusunan proposal Syariah Business Plan (SBP) tapi juga kegiatan tersebut outcomenya akan sangat menunjang akreditasi program studi khususnya ekonomi syariah," terang Musdalifah.

Musdalifah berharap kepada mahasiswa ekonomi syariah secara khusus dan lingkungan mahasiswa FEBI menjadi semakin terpacu untuk turut ikut andil dalam peningkatan akreditasi melalui karya-karya dalam bidang prestasi akademik dan non-akademik. "Kegiatan ini juga akan mengantarkan mahasiswa untuk bersiap melahirkan karya demi karya untuk mewujudkan continuous quality improvement dalam hal ini peningkatan mutu berkelanjutan dan tidak di tingkat fakultas saja bahkan ke tingkat IAIN Parepare," harapnya.

Ketua Panitia Muhammad Rusydi Nugeraha menjelaskan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa ekonomi syariah serta mempraktekkan secara langsung Sharia Business Plan (SBP). "Selain SBP juga di sediakan materi kepada para peserta terkait Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Debat yang dimana materi ini sangat bermanfaat bagi mereka karena merupakan materi yang memudahkan dan membantu mahasiswa untuk menyelesaikan studinya," jelasnya.

Peserta EKSTRA, Abighael Ahmad berharap mahasiswa Ekonomi Syariah termasuk dirinya dapat menambah wawasan lebih baik lagi dalam kegiatan ini dan dapat menerapkannya. "Tidak hanya di kampus saja tapi semoga dapat di aplikasikan ilmunya di luar kampus," harapnya.


Reporter: FZL

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE