Home » , » Laksanakan Training Dakwah, Pembina Ma'had Al-Jamiah Harapkan Mahasantri Bisa Berceramah

Laksanakan Training Dakwah, Pembina Ma'had Al-Jamiah Harapkan Mahasantri Bisa Berceramah

Posted by LPM REDLINE on 30 Okt 2022

 


Kampus, Red Line News-- Asrama Ma'had Al-Jamiah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Training Dakwah sebagai salah satu programnya bertempat di masjid Al-wasilah IAIN Parepare, (30/10). 

Kegiatan ini berlangsung satu kali dalam sepekan, sebelum tampil peserta akan diberikan pelatihan tata cara penyampaian ceramah sehingga dapat tampil secara baik. Peserta terdiri dari 11 kelompok yang telah ditentukan langsung oleh pembina Mahad Al-Jamiah.

Muhammad Yusuf selaku peserta mengungkapkan Kegiatan Training Dakwah dilakukan agar peserta dapat berdakwah kepada masyarakat nantinya. "Adapun tema dakwah yang saya bawakan tadi adalah ganjaran bagi orang yang meninggalkan sholat, ini merupakan penampilan pertama saya dan baru disini saya bisa belajar berceramah", tambahnya. 

Haslan Hasri selaku Pembina Ma'had Al-Jamiah menuturkan kegiatan tahun sebelumnya berupa hadrah bukan hanya berpatokan pada ceramah. " Untuk tahun ini kami berinisiatif mengadakan training dakwah yang tujuannya untuk semua peserta Mahad Al-Jamiah baik mahasantri dan maha santriwati semua bisa berceramah, dan ketika bulan Ramadhan semua bisa melakukan ceramah," tuturnya.

Haslan berharap kegiatan ini dpat bermanfaat bagi mahasantri dan maha santriwati. "Kami berharap mereka bisa berguna bagi masyarakat, membanggakan orang tuanya, menjadi anak yang berguna bagi agama, keluarga dan bangsa", harapnya. 


Rep: RST

Red: STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE