Home » , » Dekan FUAD Prihatin Fasilitas Gedung N Kurang Memadai

Dekan FUAD Prihatin Fasilitas Gedung N Kurang Memadai

Posted by LPM REDLINE on 26 Nov 2022


Gedung FUAD IAIN Parepare. 26 November 2022


Kampus, Red Line News-- Gedung N Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang saat ini kembali digunakan sebagai gedung perkuliahan dengan kondisi beberapa ruangan dan fasilitas yang masih kurang maksimal, (26/11). 

Kondisi pintu WC lantai 3 yang mengalami kerusakan serta kerusakan instalasi listrik di beberapa ruangan lantai 2 belum di lakukan perbaikan secara menyeluruh, sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dari mahasiswa selama proses perkuliahan.

Kondisi WC Gedung N

Annisa selaku mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) mengeluhkan kerusakan instalasi listrik  di beberapa ruangan gedung N mengganggu proses perkuliahan. "Kurangnya fasilitas memadai di gedung N bisa menganggu proses pembelajaran terutama pada kurangnya aliran listrik dalam kelas, sedangkan proses perkuliahan memerlukan aliran listrik untuk bisa menggunakan LCD proyektor," keluhnya.

Salah satu instalasi Gedung N

A. Nurkidam selaku Dekan FUAD mengungkapkan sudah melaporkan kekurangan fasilitas gedung N. "Saya juga turut prihatin atas kurang memadainya fasilitas gedung N tapi itu sudah di sampaikan, cuman harus ada proses terlebih dahulu, tidak bisa apabila di laporkan hari ini terus lansung jadi karena menyangkut anggaran," ungkapnya.

"Saya kira di gedung N itu sudah ada beberapa perbaikan instalasi listrik, yah mungkin belum semua tapi sudah sebagian di perbaiki dan diharapkan juga kepada mahasiswa untuk memelihara fasilitas kampus dengan baik,"tambahnya.

Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Firman menyatakan kurangnya anggaran menyebabkan perbaikan belum terlaksana sepenuhnya. "Pernah ada laporan tapi karena kondisi bangunan atau instalasi yang harus diganti secara keseluruhan dan belum ada perencanaan anggaran maka belum ditindaklanjuti," ujarnya.

Warek II menegaskan pihaknya akan menangani masalah ini. "Insyaallah, jika sekiranya tahun ini belum bisa dikerjakan maka akan dianggarkan di tahun depan," tambahnya.


Rep : VRA/FTR

Red : STS

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE