Home » » Usung Tema Wujudkan Kenshi yang Aktif, PERKEMI Gelar Perekrutan Anggota

Usung Tema Wujudkan Kenshi yang Aktif, PERKEMI Gelar Perekrutan Anggota

Posted by LPM REDLINE on 5 Nov 2022

 


Kampus, Red Line News – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar masa perekrutan anggota (Sakuto), dengan mengusung tema "Mewujudkan Kenshi yang aktif (Aktualisasi, Kreatif, Tangguh, Inovatif, dan fantastis)" berlangsung di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, (04/11).

Kegiatan ini berlangsung mulai 04 hingga 10 November 2022 mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 25 peserta. Pesertanya berasal dari Mahasiswa BARU IAIN Parepare tahun 2022. 

Ketua umum PERKEMI, Putri Erza Zelika mengatakan jumlah calon peserta PERKEMI tahun ini mengalami peningkatan. "Tahun ini peserta mencapai 25 peserta yang dimana dua tahun sebelumnya berjumlah belasan dan tahun ini mencapai 20 orang lebih," ungkapnya.

Erza juga menjelaskan makna dari tema yang Ia angkat agar calon peserta bisa mengaktualisasikan ide di dalam maupun luar kampus. "Kami ingin menjadikan Keshi menjadi Kenshi yang tangguh agar bisa membanggakan PERKEMI, nama IAIN Parepare dan perkemi Dojo. Dalam pertandingan antar daerah di Sinjai dan Bulukumba anggota perkemi berhasil membawa perak dan perunggu," tuturnya.

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Muhammad Kamal Zubair mengungkapkan tahun depan pesertanya dapat bertambah lebih banyak. "Pak Rektor menargetkan mahasiswa tahun depan bisa mencapai 2000 Maba dan salah satu cara memperkenalkan kampus yaitu melalui ormawa kampus," ungkapnya.

Lebih lanjut Warek III berharap prestasi anggota perkemi dapat ditingkatkan lagi. "Teman-teman perkemi yang sudah berprestasi di Porda agar kedepannya bisa berprestasi lagi di tingkat nasional bahkan internasional. Pihak kampus sangat mengsupport dengan menyiapkan anggaran dalam bentuk kegiatan dengan menyediakan sarana dan prasarana," harapnya.

Nur Resky Fitrawan salah satu peserta mengungkapkan harapannya mengikuti Sakuto PERKEMI. "Saya berharap semoga bisa bertahan terus dan kalau bisa sampai mendapat gelar tentunya," harap Rezky.


Reporter: RFL/WWN

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE