Home » , » Laksanakan Temu Alumni Pertama, IAIN Parepare Hadirkan Alumni Tahun 1967-2022

Laksanakan Temu Alumni Pertama, IAIN Parepare Hadirkan Alumni Tahun 1967-2022

Posted by LPM REDLINE on 12 Des 2022

 

Suasana Auditorium pada Temu Alumni
 11 Desember 2022


Kampus, Red Line News--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Temu Alumni dengan mengusung tema "Merajut Silaturahmi, Merangkai Memori" yang diikuti oleh Alumni IAIN Alauddin tahun 1967, Alumni STAIN Parepare dan Alumni IAIN Parepare tahun 2022 berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, (11/12).

Dalam kegiatan ini terdapat 4 rangkaian kegiatan diantaranya jalan sehat, donor darah, siduppa mata, dan alumni menginspirasi. Kegiatan ini dilakukan dengan dua metode bagi alumni yang tidak sempat mengikuti kegiatan temu alumni secara offline dapat mengikuti secara virtual melalui zoom dan live streaming YouTube. 

Mahyuddin selaku Ketua Panitia Temu Alumni sekaligus merupakan Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni IAIN Parepare megatakan pertama kalinya melaksankan temu alumni dan antusias alumni yang hadir melebihi target. "Sudah sekian tahun baru kali ini diadakan temu alumni, Alhamdulillah antusias dari para alumni sudah melebihi target kita yang awalnya hanya 200 orang, setelah saya cek data kehadiran yang diisi sekitar 300 orang hadir langsung pada kegiatan hari ini," ungkapnya.


Rektor IAIN Parepare bersama Alumni IAIN Parepare.

Mahyuddin menambahkan kegiatan  ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus melalkukan survey data jumlah alumni IAIN Parepare. "Bagaimana melacak Tracer study makanya kami adakan persyaratan registrasi dengan mengisi form pelacakan alumni untuk peningkatan kampus, membangun kembali tali silaturahmi dan membangun solidaritas agar kedepan kegiatan-kegiatan alumni semakin banyak dilakukan," tambahnya. 

Ketua IKA Alumni IAIN Parepare, Minhajuddin Ahmad berujar agar kedepannya para alumni tetap melakukan komunikasi dan terus memberikan kontribusi untuk IAIN Parepare. "Kita sarankan agar masing-masing Fakultas membentuk ikatan alumni, lalu kemudian program studi yang nantinya akan di SK-kan IKA Alumni IAIN Parepare," ujarnya. 

Senada dengan hal itu Rektor IAIN Parepare, Hannani menjelaskan kedepannya ikatan alumni Prodi dan Fakultas berjalan sehingga dapat terorganisir, hal ini juga berkaitan erat dengan akreditasi kampus IAIN Parepare. "Dalam kegiatan asesmen lapangan yang dicari adalah alumninya, apakah sudah terserap atau belum, kami berharap program studi mampu memberikan database mahasiswa terkait kegiatannya setelah selesai di kampus apalagi yang paling dicari 3 tahun terakhir ini, " jelasnya.

Ia berharap para alumni lebih banyak lagi yang mengahadiri kegiatan temu alumni kedepannya. "Kita berharap para alumni tetap datang, nanti kita lihat pelaksanaanya apakah dilakukan saat dies natalis IAIN Parepare ataukah akhir tahun menjelang wisuda, " tutup Rektor IAIN Parepare.


Reporter: HRN/STS

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE