Home » , » Pendaftaran KKN angkatan 33 di buka, Pihak LP2M Berikan Penjelasana Perubahan Nama

Pendaftaran KKN angkatan 33 di buka, Pihak LP2M Berikan Penjelasana Perubahan Nama

Posted by LPM REDLINE on Feb 2, 2023

 

Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Kampus, Red Line News--- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali  membuka pendaftaran Kuliah Kerja Nyata angkatan 33, Pembukaan pendaftaran KKN di mulai dari tanggal 16 Januari sampai 22 Februari 2023 (02/02).

Terdapat hal yang baru pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata tahun ini salah satunya adalah perubahan nama dari Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) berganti menjadi Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Nurul Fauzia, selaku Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah mengatakan perlu mengetahui alasan mengapa mesti istilah KPM di ubah menjadi KKN. "Kalau saya pribadi tidak ada masalah jika hanya sekedar perubahan nama dari KPM ke KKN. Kecuali jika sistemnya berubah, dalam artian sistem atau segala yang bersangkutan dengan KKN itu sendiri berbeda dengan KPM. Maka dari itu kita perlu tau alasan perubahannya serta apa yang membedakannya, kenapa mesti di ubah," ucapnya. 

Muhammad Ali Rusdi, selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menjelaskan alasan terjadinya perubahan nama dari KPM menjadi KKN. "Sampai saat ini istilah secara nasional yang digunakan oleh seluruh Perguruan Tinggi masih KKN, jika IAIN Parepare sendiri menggunakan istilah KPM maka akan ada kendala-kendala yang dihadapi saat di lokasi  karena orang belum paham secara baik tentang istilah KPM, termasuk sering kali kami ditanyakan dari pusat dan Kampus lain terkait dengan istilah KPM dan beberapa pertimbangan yang lain," jelas Muhammad Ali Rusdi

Muhammad Ali Rusdi juga menjelaskan terkait lokasi dan jumlah target peserta KKN kali ini " KKN akan dilaksanakan di Kabupaten Barru dan Pinrang dengan target peserta sebanyak 500 orang. Target pelepasan mahasiswa KKN kemungkinan 27 Februari," ungkapnya.

Harman Saputra, selaku Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam yang akan keluar KKN pada tahun ini berharap mendapatkan banyak pelajaran dalam berinteraksi dengan masyarakat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Harapan saat saya mengikuti KKN tentunya saya sangat berharap saya dan seluruh teman-teman yang ikut di tahap ini bisa mengembangkan dan berbagi pengalaman serta melaksanakan pengabdian dengan penuh keikhlasan, serta dapat memberikan kontribusi dan outcome yang dapat memberikan banyak manfaat baik bagi peserta KKN maupun masyarakat disekitar," harapnya.


Reporter : Madina & Irwan

Redaktur : SJA

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE