Home » » Gelar Tadrib Dakwah, LDM Al-Madani Siap Membentuk Kader Dakwah Milenial yang Kompeten

Gelar Tadrib Dakwah, LDM Al-Madani Siap Membentuk Kader Dakwah Milenial yang Kompeten

Posted by LPM REDLINE on Mar 12, 2023

 

 (LDM) Al-Madani menggelar Tadrib Dakwa

Kampus, Red Line News-- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Tadrib Dakwah yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 19 Maret 2023 mendatang, bertempat di Laboratorium Bahasa Lantai 3 IAIN Parepare, (12/03).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Membentuk Kader Dakwah Milenial yang Berkompeten dan Berakhlakul Karimah dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan" dan diikuti oleh 50 peserta.

Ketua Umum, Husnaidi Tiar Rakib menjelaskan maksud dari mengambil tema dari kegiatan ini adalah agar peserta bisa mengerti tentang perubahan terkait dakwah diera milenial sekarang ini. "Tema ini ada kata milenial dimana teman-teman peserta bisa mengambil perubahan dari zaman ke zaman. Maksudnya dakwah bukan hanya bagaimana kita diatas mimbar, kita juga bisa mendakwah melalui media sosial. Jadi dalam kegiatan ini tentunya mengajarkan bagaimana kita nantinya berdakwah melalui media sosial dan kemudian berakhlakul Karimah," jelas Husnaidi dalam sambutannya.

"Bukan hanya tentang materi-materi saja yang dijelaskan disini tetapi bagaimana kita bisa mengungkapkan akhlak dan sikap dari teman-teman, ada yang dipersiapkan untuk ceramah, dan kemungkinan pada saat tarwih dan subuh jadi saya harap teman-teman bisa konsisten untuk mengikuti kegiatan ini sehingga ada hasil yang teman-teman dapatkan," tambah Husnaidi.

Aidil Akbar selaku peserta Tadrib Dakwah juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan proses yang dapat mengembangkan kader-kader dakwah bagi masyarakat. "Kegiatan ini merupakan sebuah proses dimana dapat mengembangkan kader-kader dakwah sehingga para kader-kader ini dapat membawa perubahan bagi masyarakat baik akhlak maupun cara mendekatkan diri kepada Tuhan," katanya.

Zainal Abidin selku Ketua Panitia dalam kegiatan Tadrib Dakwah berharap kepada teman-teman agar bertahan dan serius sampai akhir dalam mengikuti kegiatan ini. "Kepada teman-teman saya berharap agar tetap bertahan sampai akhir dan serius mengikuti Tadrib Dakwah, karena ini akan kalian implementasikan kepada masyarakat pada bulan suci Ramadhan," harap Zainal.


Reporter: HRN/UMR/RST

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE