Home » » Harapkan Peserta Menguasai Administrasi, Perkemi Dojo Laksanakan Matras ke-XVII

Harapkan Peserta Menguasai Administrasi, Perkemi Dojo Laksanakan Matras ke-XVII

Posted by LPM REDLINE on Mar 16, 2023

Pembukaan Matras ke-XVII Perkemi Dojo

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan kegiatan Manajemen Administrasi Kenshi (Matras) XVII bertempat di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, (15/03).

Kegiatan ini mengangkat tema "Mengembangkan Potensi Kenshi yang Inovatif dalam Bidang Administrasi" yang berlangsung dari tanggal 15 hingga 19 Maret 2023 mendatang dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

Zulfikran selaku Ketua Umum Perkemi Dojo IAIN Parepare menjelaskan kegiatan ini merupakan jenjang kedua yang harus dilalui para Kenshi setelah Mapaba. "Manajemen Administrasi kita pekenalkan kepada kenshi-kenshi angkatan 17 untuk bisa diterapkan dalam perkuliahan, dengan adanya manajemen administrasi ini saya berharap teman-teman dapat memaksimalkan ilmunya", tuturnya.

Andi Rio Makkulau Wahyu selaku Pembina Perkemi Dojo menyampaikan kegiatan ini sangat penting bagi para Peserta Matras. "Kegiatan ini merupakan kegiatan dimana adik-adik dibekali dengan manajemen dan administrasi, mengelola persuratan dan juga seperti membuat makalah yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari Wakil Rektor III kepada peserta Matras. "Pesan Warek lll kegiatan yang adik-adik susun ini alangkah baiknya menjurus kepada sosial kampus, jadi yang punya karya tulis ilmiah baiknya dipublish," sampainya .

Naharuddin Selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) IAIN Parepare dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar nantinya. "Semoga berjalan dengan baik dan lancar, hal yang terpenting sebetulnya adalah bagaimana tradisi-tradisi lama berlanjut. Selain dengan menjalankan tradisi yang lama perlu juga adanya pembaruan," harapnya.


Reporter : ASM & NRL

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE