Home » » Sambut Ramadan dan Raih Kemuliaan, FMDKI Parepare Sukses Gelar Kegiatan Karimah

Sambut Ramadan dan Raih Kemuliaan, FMDKI Parepare Sukses Gelar Kegiatan Karimah

Posted by LPM REDLINE on Mar 12, 2023

 

Forum Muslimah Dakwah

Kampus, Red Line News-- FMDKI Indonesia daerah Parepare menggelar pembukaan Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah (KARIMAH)  dengan mengusung tema "Ramadhan The Real Healing (Meraih Ketenangan Jiwa dengan Spirit Takwa)," berlangsung pada Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di Balai Ainun Habibie kota Parepare dan diikuti sebanyak 61 peserta, (11/03).

FMDKI merupakan lembaga dakwah yang menghimpun muslim khusus kota Parepare untuk membangun peradaban-peradaban yang bergerak di bidang dakwah Islam yang bermazhab Ahlussunnah Wal Jamaah. FMDKI wilayah Parepare terbentuk pada tahun 2018 hingga saat ini.

Hasniah selaku Ketua pengurus dakwah kampus Indonesia kota Parepare, mengungkap bagaimana sebenarnya FMDKI daerah kota Parepare. "FMDKI ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat kampus yang khususnya kampus yang ada di kota Parepare sebagai usaha untuk membentuk pribadi-pribadi muslimah yang memiliki pemahaman Islam yang konferensif baik dari segi jasmaniannya, fitrianinya maupun ruhaninya," ungkap Hasniah dalam sambutannya.

Bukan hanya itu, Hasniah juga berharap khususnya dari pihak-pihak kampus untuk mendukung kehadiran FMDKI ini. "Dengan kehadiran FMDKI daerah Parepare kami berharap dukungan dari semua pihak terutama pihak-pihak kampus yang ada di kota Parepare. Dengan kegiatan ini kami juga berharap kita semua yang hadir ini agar memiliki bekal yang cukup untuk menyambut bulan suci ramadhan agar bulan ramadhan kita tidak berlalu begitu saja tanpa ada perubahannya pada diri," lanjutnya.

Yenni Zulfahdar selaku Ketua Panitia dalam pelaporannya menyampaikan maksud dari tema yang mereka angkat. "Kegiatan karimah ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan seputar bulan suci ramadan dan bagaimana seorang muslimah mempersiapkan dirinya untuk menyambut bulan suci ramadhan nantinya," ungkap Yenni.

Aulia, salah satu peserta Ramadhan The Real Healing mengungkap alasannya mengikuti kajian KARIMAH. "Saya mengikuti kajian ini untuk lebih memperbaiki diri, semakin mendekatkan diri kepada Allah, lebih fokus untuk mengejar akhirat daripada dunia," ucap Aulia saat diwawancarai.

"Kegiatannya sangat bagus dan menarik terutama bagi muslimah, orangnya juga ramah-ramah, dan semoga terus di laksanakan di tahun-tahun berikutnya," tambah Aulia.


Reporter: UMI/HKM

Redaktur: NRN

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE