Home » » Dema Faktar Dorong Peningkatan Minat Literasi dengan Kegiatan Dialog Interaktif

Dema Faktar Dorong Peningkatan Minat Literasi dengan Kegiatan Dialog Interaktif

Posted by LPM REDLINE on May 14, 2023

Kegiatan Dialog Interaktif

Kampus, Red Line News--- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (DEMA-FAKTAR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Melaksanakan kegiatan Dialog Interaktif dengan tema "Menelusuri Literasi" bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare, (13/05).

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2023 dengan menghadirkan 2 Narasumber, Ilham Mustamin (Penulis) dan Azwar Radhif (Owner Interaksi Book) sebagai pemateri. 

Ketua dema Faktar Suciatmi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan karena melihat kurangnya minat literasi saat ini. 

"Melihat pada saat ini literasi sekarang mulai berkurang. Jadi inilah mengapa kita mengangkat tema literasi supaya kita bisa mengerti apa itu literasi dan bagaimana penting ini literasi bagi kita semua," ucap Suciatmi dalam sambutannya.

Rinaldi Perwakilan DEMA-I sekaligus yang membuka kegiatan Dialog Interaktif, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya, agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap Minggu.

"Melihat keadaan literasi sekarang saya rasa sudah sangat menurun. Ini mungkin menjadi tugas kita sebagai pencetus kampus yang mungkin aktif bergelut di bidang literasi untuk membina dan membantu teman-teman yang mungkin pengetahuannya tentang literasi masih kurang. Jadi dengan adanya kegiatan ini saya harap kedepannya bisa di kembangkan menjadi kajian rutin dalam setiap Minggu," jelasnya.

Dinilla salah satu mahasiswi program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah yang menghadiri kegiatan Dialog Interaktif, mengatakan bahwa dari kegiatan tersebut dia bisa mendapatkan beberapa motivasi.

"Dalam dialog interaktif ini tentunya saya mendapatkan beberapa motivasi agar lebih interaktif lagi dibanding melakukan hal yang berdampak negatif," katanya.


Reporter: Madina & Alya

Redaktur: NAR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE