Home » » Dukung Peningkatan Pemasaran Tenun, Mahasiswa KKN Gelar Sosialisasi Digital Marketing

Dukung Peningkatan Pemasaran Tenun, Mahasiswa KKN Gelar Sosialisasi Digital Marketing

Posted by LPM REDLINE on Aug 6, 2023

 

Sosialisasi Digital Marketing Pemasaran UMKM

Kampus RedLine, News--- Humas Posko 3 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara melakukan Sosialisasi Digital Marketing Pemasaran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tenun, bertempat di Desa Wisata Tomboangin, Kelurahan Lion Tondok Iring, Tanah Toraja, (04/08).

Kegiatan digital marketing ini dihadiri oleh Ketua Tenun Desa Wisata, yaitu Ester Perinding, beserta para ibu-ibu PKK lainnya.

Ada beberapa jenis kain tenun Khas Toraja yang diproduksi oleh komunitas tenun di Desa Lion Tondok Iring seperti pa'bintik, pa'miring, dan lain sebagainya. Biasanya, tenun yang dijual memiliki ukuran panjang 4 meter dan lebar 75 cm dengan harga Rp. 400.000,-. Kain tenun tersebut sudah sampai ke pemasaran di Papua, namun pemasarannya masih melalui Via WhatsApp dan story Facebook.

Syamsir, selaku koordinator desa mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini agar dalam pemasaran kain tenun ini lebih berkembang, "tujuan Kami Laksanakan kegiatan ini agar UMKM di Kelurahan Lion Tondok Iring lebih berkembang dan bisa dijangkau di seluruh Indonesia, terutama dalam pemasaran kain tenun," ungkapnya.

Ketua tenun Desa, Ester Parinding juga mengatakan berlangsungnya kegiatan saya dibutuhkan masyarakat untuk pemasaran produk tenun. "Hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Lion Tondok Iring, Karena sebelumnya Untuk pemasaran kain tenun hanya menggunakan Via WhatsApp dan Facebook bukan menggunakan shoope atau marketplace lainnya," tuturnya.

Ester Parinding juga berterima kasih kepada mahasiswa KKN karena telah melaksanakan kegiatan ini. "Dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN Nusantara Posko 3 yang telah melaksanakan kegiatan Digital Marketing semoga kedepannya semakin sukses dan senantiasa di berkati sang maha kuasa",tambahnya.


Reporter : NRF

Redaktur : DWS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE