Home » » Animasi IAIN Parepare, Hadiri Kegiatan Nasional di Makassar

Animasi IAIN Parepare, Hadiri Kegiatan Nasional di Makassar

Posted by LPM REDLINE on Aug 7, 2023

 

UKM ANIMASI

Kampus, Red Line News-- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare berpatisipasi dalam kegiatan Temu Teater Mahasiswa Nusantara (TEMU TEMAN) XX Makassar yang berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga tanggal 3 Agustus 2023 di Benteng Somba Opu Gowa,(04/08).

Sebanyak 42 Unit Kegiatan Kesenian dari seluruh kampus di Indonesia yang turut serta dalam kegiatan ini. Antara lain berasal dari Jambi, Samarinda, Medan, Merauke, Kendari, Lampung, Palembang, Jakarta, Banjarmasin, Bima dan beberapa daerah lainnya.

Ketua Animasi IAIN Parepare Muh. Risal, mengatakan kegiatan ini nantinya bisa menyatukan lembaga seni seIndonesia" yang dimana setiap pulau memiliki perwakilannya untuk bertemu dan di satukan di tanah Makassar.

Risal berharap agar kegiatan ini kedepannya bisa dihadiri lebih banyak lembaga lainnya dari seluruh Indonesia."Walaupun tidak semua kabupaten atau kota seIndonesia yang hadir, namun setiap pulau memiliki perwakilannya masing masing, sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik dan pastinya tidak lepas dari namanya “Nusantara” dan semoga kedepannya bisa di hadiri lebih banyak lembaga lagi," kata Risal. 

Andriyan Dwi Saputra, dari UKM Teater Iqra' Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad (UINSI) Samarinda, menanggapi kegiatan ini sebagai salah satu pemantik pegiat seni di kampus."Saya melihat kegiatan ini menjadi salah satu pemantik pegiat seni di kampus, karena kita bisa mempelajari dan membandingkan konsep dan sistem masing-masing UKM atau Sanggar Seni Se-Nusantara dari Sistem perekrutan sampai di pementasan," katanya.

Musa dari BS EKMA UNISA Palu, turut mengkungkapkan kesannya pada kegiatan ini, ia mengatakan senang bisa mengikuti kegiatan Temu Teman Nusantara ke 20 yang diaadakan di Makassar tersebut." Sangat senang bisa menghadiri kegiatan temu teman ini karena bisa lebih bnyak mengenal kebudayaan dari masing-masing daerah dan mendapatkan banyak teman baru," kata musa.

Musa berharap kedepannya agar silaturahmi selalu dapat terjalin antara Teman-teman pegiat seni kampus nusantara."Harapan saya, semoga kedepannya teman2 dari nusantara bisa lebih kompak lagi, agar silahturahmi kita selalu bisa terjalin, " harapnya.


Reporter : ALY

Redaktur : ASR

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE