Home » » Manajemen Dakwah IAIN Parepare Siap Gelar Festival Dakwah Skala SulSelBar

Manajemen Dakwah IAIN Parepare Siap Gelar Festival Dakwah Skala SulSelBar

Posted by LPM REDLINE on Sep 30, 2023


Rapat Persiapan Festival Dakwah

Kampus, Red Line News-- Program Studi Manajemen Dakwah akan segera laksanakan kegiatan Festival Dakwah pada akhir November mendatang, kegiatan ini rencananya akan di laksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sabtu (30/09).

Awal Saputra selaku ketua panitia mengatakan rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, namun bisa jadi akan membutuhkan waktu tambahan dari yang direncanakan. "Insyaallah kegiatan akan berlangsung selama dua hari. Namun belum kami validasi karena kami akan melihat kondisi peserta pendaftaran terlebih dahulu," ucapnya.

Adapun target pesertanya berasal dari kalangan siswa-Siswi SMA sederajat, 

Arnal selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program  Studi (HMPS) MD menjelaskan terkait skala peserta pada kegiatannya nanti. "Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dimana tahun ini sedikit berbeda karena kali ini berskala lebih besar lagi yaitu Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat," katanya.

Selain itu kegiatan ini juga mengadakan lima perlombaan didalamnya diantaranya yaitu, Kaligrafi, Musabaqoh Tilawatil Qur'an  (MTQ), Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Tahfiz juz 1-5, dan Qasidah.

Dari kegiatan ini diharapkan para peserta mampu menampilkan keterampilan yang dimiliki dalam bidang keislaman dan dakwah serta mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. Sehingga nantinya bisa dan mampu bermanfaat di masyrakat terutama masyarakat pelosok.


Reporter: ARN/MRN

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE