Home » » Sertifikat PBAK 2023 Terlambat, Ketua Panitia Beri Penjelasan

Sertifikat PBAK 2023 Terlambat, Ketua Panitia Beri Penjelasan

Posted by LPM REDLINE on Mar 15, 2024

 

Sertifikat PBAK

Kampus, Red Line News-- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, menyatakan bahwa pembuatan sertifikat Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2023 telah selesai dan akan dibagikan secepatnya, Jumat (15/03).

Qadaruddin selaku Ketua Panitia PBAK 2023 mengatakan terkait sertifikat PBAK seharusnya sudah rampung paling lama hingga satu minggu kedepan dan akan segera dibagikan secara bersamaan. “Sebenarnya sudah ada lima kelompok yang sudah di print, saya minta kepada Panitia untuk selesaikan dalam minggu ini dan mudah-mudahan bisa cepat selesai dan pasti akan diberikan, karena datanya semua ada dan diproses terlebih dahulu seperti di filter awal itu dilihat absensinya,” ungkapnya.

Nining Artianasari selaku Fungsional Asisten Ahli menjelaskan terkait Sertifikat PBAK jauh sebelum beberapa minggu setelah PBAK itu sebenarnya sudah selesai dibuat. “Semua sertifikat sudah jadi tinggal di print, untuk saat ini baru 5 kelompok yang selesai di print, kenapa karena jumlah Mahasiswa yang banyak dan printer hanya 1 dan yang harus di print sampai 35 kelompok, saya selalu sampaikan kepada Instruktur atau Panitia yang mengurus untuk meminta maaf karena sertifikatnya belum dibagikan karena ada beberapa kegiatan," Tuturnya

Nining Artianasari juga menjelaskan bahwa sertifikat bisa di bagikan secara online tapi takutnya terjadi lagi kesalahan "Kadang saya sudah print tapi ada hal jadi saya harus pergi lagi, kecuali mau dikirimkan via online boleh, tapi takutnya jangan sampai salah kirim karena disini sudah ada tanda tangannya, dan akan dimaksimalkan secepat mungkin sekitar minggu ini sampai pekan depan,” Sambungnya.

Natasya Salah seorang Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah mengungkapkan bahwa selesai mengikuti kegiatan PBAK 2023 ia sangat mengharapkan diberikannya sertfikat tersebut. “Kemarin ketika saya hendak mendaftar ormawa itu menyertakan syarat salah satunya serfikat PBAK dan saya rasa sertifikat ini sangat penting terutama jika kita nanti mau mendaftar Kuliah Kerja Nyata (KKN), saya tau ini masih sangat awal tetapi mungkin akan berdampak baik kedepan dan harap sertifikat PBAK tersebut diberikan secepatnya,” pungkasnya.


Reporter: NVL,HSN,NIH

Redaktur : KNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE