Home » » PERKEMI Dojo Gelar Pembukaan Matras Sebagai Jenjang Kedua Setelah Mapaba

PERKEMI Dojo Gelar Pembukaan Matras Sebagai Jenjang Kedua Setelah Mapaba

Posted by LPM REDLINE on Apr 26, 2024

 

Pembukaan MATRAS PERKEMI Dojo 

Kampus, Red Line News-- Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Dojo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar pembukaan Manajemen Administrasi Kenshi (MATRAS) dengan tema "Membentuk Generasi Kenshi yang Tertib, Inovatif, dan Kolektif dalam Bidang Administrasi yang dilaksanakan di gedung J6 IAIN Parepare, (27/04).

Dalam sambutannya Ketua panitia Abdul Rahman menyampaikan waktu pelaksanaan kegiatan dan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini. "Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 26-28 april 2024 dan yang mengikuti kegiatan Matras ini berjumlah 14 orang," ucapnya.

Ketua umum Perkemi Dojo Yuliana Magfirah menjelaskan bahwa ini adalah jenjang kedua setelah masa perekrutan anggota baru. "Mengenai kegiatan kita kali ini yaitu Matras atau biasa dikenal dengan Manajemen Administrasi Kenshi yang ke-18, dimana kegiatan ini merupakan salah satu jenjang di Perkemi Dojo Iain Parepare ,jenjang kedua setelah masa perekrutan anggota baru," katanya dalam sambutan.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini wajib diikuti karena salah satu syarat untuk menuju ke jenjang berikutnya. "Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti atau bisa dikatakan salah satu tiket untuk mengikuti jenjang berikutnya," ujarnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I ) IAIN PAREPARE Muhammad Risal dalam sambutannya berharap agar peserta dapat memberikan dampak terbaik untuk lembaganya. "Saya sangat berharap kepada teman-teman yang menjadi peserta pada kegiatan ini tentu dapat memberikan dampak terbaik untuk lembaga-lembaganya jadi apa yang kalian dapatkan nanti itulah yang akan kalian implementasi kan dalam kehidupan sehari-hari baik daripada lembaga itu sendiri," harapnya.

Pembina Perkemi Dojo Trian Fisman Adisaputra dalam sambutannya mengungkapkan harapannya dalam kegiatan ini agar bisa memasukan nilai ideologi. "Harapan saya kedepannya agar kita dapat lebih membangun sinergi terhadap kegiatan kegiatan seperti ini dan memasukkan nilai ideologi sebagai spirit dalam menjalani organisasi," tuturnya.


Reporter: AML/AND

Redaktur: ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE