Home » » Prodi ALKS Laksanakan Studi Lapangan Praktikum Auditing dengan Bank BSI KCP Makassar Tamalanrea

Prodi ALKS Laksanakan Studi Lapangan Praktikum Auditing dengan Bank BSI KCP Makassar Tamalanrea

Posted by LPM REDLINE on Apr 26, 2024

Mahasiswa/i Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS)

Kampus, Red Line News-- Program Studi (Prodi) Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS) melaksanakan Studi Lapangan atau kegiatan khusus Praktikum Auditing, bertempat di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Makassar Tamalanrea 1, Jumat (26/04).

Dosen Pengampu Mata kuliah Muhammad Satar, sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mengungkapkan studi lapangan ini adalah kegiatan rutin tiap semester yang mengampu mata kuliah praktikum auditing. “Mata kuliah ini diwajibkan untuk melakukan kunjungan ke perusahaan sebagai bahan untuk membandingkan antara teori yang didapatkan di kelas dengan praktek yang ada di lapangan. Adapun sasaran praktikum ini adalah perbankan syariah sejauh mana efektivitas audit terhadap keberlangsungan operasional perusahaan,” ungkapnya.

Satar juga menambahkan harapannya kepada mahasiswa yang melaksanakan studi lapangan ini agar dapat menambah wawasan serta pengalaman dan melihat langsung bagaimana praktik audit yang ada di lapangan dan disinergikan dengan teori yang diberikan di kelas. “Jadi, ini semua akan dilihat antara teori dengan praktiknya langsung khususnya di Bank BSI KCP Makassar Tamalanrea 1, karna makassar merupakan barometer BSI dikawasan timur indonesia untuk penerapan perbankan syariah. Jadi, harapan saya kedepannya agar nanti ada mahasiswa-mahasiswa di IAIN Parepare dari ALKS khususnya bisa menimba pengalaman sehingga ketika ada rekrutmen mereka mudah diterima masuk instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun bank syariah itu sendiri,” harapnya.

Ketua Panitia Raihan, mengatakan kegiatan studi lapangan ini merupakan khusus dari mata kuliah Praktikum Auditing. “Sebenarnya tahun kemarin dan tahun sebelumnya sudah terlaksana, jadi kegiatan ini dilaksanakan ketika mengambil mata kuliah praktikum auditing dan tergantung dari dosen pengampu apakah ingin melaksanakannya atau tidak. Jadi kami disana itu 2 hari dan langsung ke bank bsi tamalanrea untuk melaksanakan praktikum tersebut,” ucapnya.


Reporter : NVL

Redaktur : ALY

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE