Home » » Mispala Cosmosentris Laksanakan Ekspedisi Ilmiah Ke-IX dengan Tema yang Menarik

Mispala Cosmosentris Laksanakan Ekspedisi Ilmiah Ke-IX dengan Tema yang Menarik

Posted by LPM REDLINE on May 25, 2024


Pembukaan Ekspedisi Ilmiah Ke-IX oleh MISPALA COSMOSENTRIS

Kampus, Red Line News-- Pelaksanaan Pembukaan Ekspedisi Ilmiah Ke-IX oleh Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) COSMOSENTRIS Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dengan mengusung tema "Melintasi Zaman dengan Budaya Intelektual" yang bertempat di Gedung Aula Serbaguna IAIN Parepare, Sabtu (25/05).

Toad selaku Ketua Umum MISPALA COSMOSENTRIS IAIN Parepare berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan ini sadar akan pentingnya ilmu pengetahuan. "Kami mengharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini sadar bahwa pentingnya ilmu pengetahuan terkait belajar, membaca, dan diskusi, membiarkan peserta mengetahui jati dirinya masing-masing, kegiatan ini termasuk kegiatan tahunan, namun ada beberapa kali tidak terlaksana untuk 3 tahun terakhir ini terlaksana dan tahun ini kami buka secara umum sekalian silaturahmi," katanya.

Ketua panitia Nurdin, menjelaskan tema dari kegiatan ini tentang pentingnya budaya intelektual dari setiap generasi. "Maksud dari tema yang kami angkat sebagai masyarakat ilmiah tentu tak boleh lepas dari budaya intelektual untuk setiap generasi ke generasi berikutnya."ujarnya.

Ia juga menambahkan tanggal pelaksanaan kegiatan ini. "Kegiatan ini bertepatan pada tanggal 24 sampai 26 Mei 2024 dengan sistem karantina dan peserta nya itu dari Mahasiswa UKK UKM IAIN Parepare," sambungnya.

Salah seorang peserta Ekspedisi Ilmiah, Hijrat Hidayat mengatakan alasan mengikuti kegiatan tersebut Karena bermanfaat khususnya bagi intelektual. "Karena minat untuk saya ikut kegiatan itu adalah manfaat ke intelektual saya dan teman-teman karena kegiatan itu juga sangat luar biasa walau pun bakatku memang tidak ada tapi minat itu membuatku terkesan dan saya bersyukur karena bisa mendapat literasi saling menghargai yang sangat luar biasa," katanya.

Hijrat Hidayat berharap agar semangat pemuda selalu ada bagi semua pergerakan mahasiswa. "Maju tak gentar membela yang benar, semangat pemuda harus selalu ada untuk seluruh pergerakan pemuda dan mahasiswa di Indonesia," harapnya.


Reporter : FIA/NAP/AND

Redaktur: ALY


SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE