Home » » Jelajahi Wisata Alam Kec.Batulappa (Pinrang) Bersama Mispala Cosmosentris

Jelajahi Wisata Alam Kec.Batulappa (Pinrang) Bersama Mispala Cosmosentris

Posted by LPM REDLINE on 22 Apr 2017

http://scontent.cdninstagram.com

Audit, RedLine News-- Mispala Cosmosentris STAIN Parepare akan melaksanakan kegiatan wisata alam Suhbatul Ardhi V Mispala Cosmosentris di daerah Loka kec. Batulappa, (Pinrang) yang bertemakan “Memperkuat  Jalinan Chemistry antara Hablum Minannas dengan Hablum Minal Alam dan akan di rangkaikan dengan memperingati hari bumi”.

Kegiatan ini akan berlangung selama 2 hari dimulai pada tanggal  22- 24 april 2017 dan akan di ikuti oleh anggota mispala itu sendiri ,delegasi ormawa kampus sebnyak 12  ormawa dan mahasiswa umum kegiatan ini jga mengundang dewan senior mispala cosmosentris untuk ikut berpartisipasi.

Persiapan kegiagtan ini akan dipermantap dengan rapat pada malam hari sebelum hari keberangkatan, karena masih terdapat kendala mengenai transportasi yang tidak memadai, namun panitia pelaksana akan berusaha terus agar kegiatan ini terlaksana dengan sukses.

Salah satu anggota dari Mispala Cosmosentris mengatakan  “Air terjun di sana merupakan  sumber kehidupan. Apabila air  tersebut tercemar, maka yang di komsumsi masyarakat itu sudah tercemar. dan bagaimana ketika berada di tempat wisata itu betul-betul di jaga kebersihanny  baik pada saat datang maupun  pulangnya kalo bisa lebih bersih lagi,” ungkapnya. Katanya “ketika kita ingin merawat, harus ada dulu objeknya,” tambahnya

Tujuan dari kegiatan ini bukan semata-mata untuk menikmati wisata alam saja, tappi bagaimana kita  menemukan tempat yang berpotensi  untuk dijadikan tempat wisata yang belum terekspos atau belum diketahui oleh banyak orang , kemudian bekerjasama dengan  masyarakat ataupun kepala desa untuk dapat di sosialisasikan.

Ketua mispala muh.asrul berpesan agar kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan tertib tanpa mencemari  alam wisata yang indah, ia berkata "untuk memberi benih2 pelestarian alam kepada mereka  karena dari hal –hal kecil itu kita menyadari bagaimana pentingnya pelestarian alam .”satu bibit pohon itu kita bisa menyelamatkan banyak nyawa orang,” harapnya


Reporter: Sah & Mtk

Editor: Yla

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE