Home » » Coming Soon! Prodi Pariwisata Syariah di STAIN Parepare

Coming Soon! Prodi Pariwisata Syariah di STAIN Parepare

Posted by LPM REDLINE on 3 Jan 2018

waka 1 saat ditemui di ruangannya, (03/01).
Rektorat, Red Line News—  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare kembali membuka program study  baru dengan menghadirkan  pariwisata syariah untuk jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Rektorat (03/01).

Budiman selaku ketua jurusan Syariah dan Ekonomi Islam mengaku sangat mendukung pemangku kebijakan STAIN Parepare yang telah mengusulkan ke pusat terkait  pembukaan prodi baru yang didasarkan pada tuntutan pasar agar kampus bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat serta tindakan antisipasi terkait perubahan bentuk menjadi IAIN.

Budiman juga menegaskan bahwa harapan masyarakat ini  perlu direspons semua elemen kampus dan menyiapkan segala perangkat yang terkait dengan prodi baru tersebut.

”Program study pariwisata syariah ini, untuk menampung minat calon-calon pelajar yang memiliki keinginan dalam bidang pariwisata, misalnya bagi mahasiswa yang alumni dari SMK perhotelan, jadi mereka akan mempelajari dan mengembangkan bakatnya diperhotelan tetapi yang berbasis syariah” Ungkap  Djunaidi selaku WAKA I.

Dalam keterangnnya Djunaidi juga menjelaskan bahwa kehadiran prodi pariwisata syariah ini dalam lingkungan perguruan tinggi keagamaan islam baru dua di indonesia, pertama di UIN Mataram dan yang kedua STAIN Parepare, itulah sebabnya dua minggu yang lalu saya dengan Pak Ketua mengadakan Study Banding untuk belajar berbagai hal yang terkait dengan pengembangan prodi yang nantinya sebelum ada perubahan status,tidak ada lagi masalah, aturan-aturan telah kita penuhi artinya tinggal tunggu SK. Rencananya kalau sudah menjadi IAIN misalnya Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Bergabung di Fakultas FEBI.

Reporter : Nrl/Hrl
Editor : amn

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE