Home » » KOPRI PMII Parepare Tingkatkan Kreativitas Anak Panti dengan Pelatihan Membuat Karangan Bunga

KOPRI PMII Parepare Tingkatkan Kreativitas Anak Panti dengan Pelatihan Membuat Karangan Bunga

Posted by LPM REDLINE on 6 Jan 2020

Foto bersama KOPRI PMII dengan anak panti asuhan Rachmat Parepare
05 Januari 2020.
Kampus, Red Line News-- Korps Putri (KOPRI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare menggelar kegiatan KOPRI Menyapa Panti Asuhan dengan tema "Pelatihan Pembuatan Karangan Bunga" di Panti Asuhan Rachmat Parepare, guna membangun silaturahmi antara KOPRI PMII dengan anak panti asuhan yang berlangsung Senin 05 Januari 2020, (05/1).

Wiwik Darwis selaku ketua KOPRI PMII Parepare yang dihubungi via Whatsapp mengatakan tujuannya untuk menjalin silaturahmi serta memunculkan kreativitas anak panti. "Sebenarnya tujuan utamanya membangun silaturahim antara KOPRI PMII dengan anak-anak yang ada di panti asuhan, kemudian tujuan diadakannya pelatihan pembuatan bunga, sejak dini untuk memunculkan minat ekonomi kreatif anak-anak panti," katanya. .

Wiwik darwis mengungkapkan alasannya memilih panti sebagai lokasi kegiatannya karena melihat disana banyak yang sudah kehilangan orangtua serta ada juga yang sudah tidak mampu orangtuanya. "Kenapa kita pilih panti, karena anak-anak disana adalah anak-anak yang sebagian orangtuanya sudah tidak ada, ada juga orangtuanya tidak mampu dan mereka butuh kasih sayang, perhatian, dan ilmu, makanya kami kopri berinisiatif melakukan kegiatan di panti dengan memberikan pelatihan pembuatan buket bunga sekaligus silaturahim. Kami berharap semoga kedepannya bisa membuat kegiatan lagi disana dengan agenda yang berbeda," lanjutnya.

Hasmiana Burhan selaku pemateri mengungkapkan rasa syukurnya menjadi bagian dari kegiatan ini. "Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar. Saya sangat bersyukur menjadi bagian dari kegiatan ini. Antusias peserta lumayan bagus karena mereka semua punya rasa ingin tahu yg tinggi," ungkapnya.

Reporter  : NMH
Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE