Home » » Diblokir DJA, Pengadaan 100 Unit Komputer untuk Perpustakaan Sementara Dipending

Diblokir DJA, Pengadaan 100 Unit Komputer untuk Perpustakaan Sementara Dipending

Posted by LPM REDLINE on 7 Mar 2020

Perpustakaan IAIN Parepare
7 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare yang berbasis digital akan diberikan komputer sebanyak 100 unit, namun untuk sementara rencana tersebut terkendala pemblokiran dari Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, (07/03) .

Nur Nahdiyah selaku kepala unit pengadaan barang dan jasa IAIN Parepare saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pengadaan komputer untuk perpustakaan pada tahun ini masih terkendala disebabkan pemblokiran yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan RI, padahal pihak perpustakaan sudah melengkapi persyaratan yang diminta oleh pusat untuk pengusulan anggaran dan pembukaan blokir, akan tetapi sampai hari ini belum ada kepastian dari pusat mengenai pencabutan blokir tersebut.

Nur Nahdiyah menambahkan, waktu untuk pengadaan komputer tersebut masih belum bisa dipastikan karena harus menunggu dari Kementerian Keuangan, mengingat yang mengeluarkan anggaran adalah Kementerian Keuangan dibawah Dirjen Anggaran yang sampai sekarang ini tidak memperbolehkan anggaran tersebut keluar, namun alasan mengenai tidak diperbolehkannya belum ada alasan yang jelas dari Dirjen Anggaran, tapi nantinya akan ada pertemuan di Riau untuk membicarakan pemblokiran tersebut.

Muh. Ishar selaku Mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam mengapresiasi jika benar perpustakaan akan dilengkapi 100 unit komputer. "Saya sangat sepakat karena ini berguna bagi Mahasiswa sekarang, apalagi zaman digital untuk mempermudah manusia dengan komputer, dan pencarian referensi berbasis internet akan mudah dijangkau," ungkapnya.

Reporter : HRA
Redaktur : NNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE