Home » » Kotak Peduli Masyarakat, Terobosan Baru Nur Pradinigalla Duta Tarbiyah Tahun 2020

Kotak Peduli Masyarakat, Terobosan Baru Nur Pradinigalla Duta Tarbiyah Tahun 2020

Posted by LPM REDLINE on 11 Mar 2020

Kotak Peduli Masyarakat Duta Tarbiyah
11 Maret 2020


Kampus, Red Line News-- Nur Pradinigalla yang merupakan Duta pertama Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare tahun 2020 menggagas Program Kerja (PROKER) Aksi Sosial berupa Kotak Peduli Masyarakat, (11/03).

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Nur Pradinigalla mengungkapkan kotak peduli masyarakat merupakan wujud kepedulian Fakultas Tarbiyah kepada beberapa golongan masyarakat yang membutuhkan, semisal panti asuhan atau daerah yang mengalami bencana alam.

Perempuan yang akrab disapa Dini ini juga mengungkapkan bahwa kotak peduli masyarakat adalah sebagai opsi untuk menghindari aksi turun kejalan. "Kita adakan seperti ini untuk menghindari sosialisasi yang turun ke jalan karena ditakutkan mengganggu pengguna jalan, jangan sampai kita yang menolong korban malah kita yang jadi korban," ungkapnya.

Nur Pradinigalla berharap melalui kotak peduli masyarakat yang telah disediakan, mahasiswa dapat menumbuhkan rasa kepeduliannya terhadap sesama. "Dengan diadakannya kotak peduli masyarakat ini semoga bisa membuat mahasiswa khususnya Fakultas Tarbiyah lebih peduli terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan," harapnya.

Muzakkir salah seorang Mahasiswa Program Studi Menajemen Pendidikan Islam mengungkapkan kotak peduli masyarakat yang disediakan merupakan hal yang sangat baik. "Bagi saya hal itu sangat baik karena bisa dijadikan sebagai jembatan mahasiswa dengan masyarakat, dengan adanya kotak tersebut kita akan lebih mudah memberi aspirasi-aspirasi yang terjadi di masyarakat, semoga Proker ini tetap terjaga," harapnya.

Reporter : RHM
Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE