Home » » Terkait Kuliah 5 Semester, Rektor IAIN Parepare masih Menunggu Keputusan PMA

Terkait Kuliah 5 Semester, Rektor IAIN Parepare masih Menunggu Keputusan PMA

Posted by LPM REDLINE on 6 Mar 2020

Proses pembelajaran kampus IAIN Parepare
6 Maret 2020




Kampus, Red Line News-- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MENDIKBUD) Nadiem Makarim rencananya akan merombak sejumlah kebijakan di Universitas. Salah satunya mengurangi kewajiban belajar mahasiswa Strata Satu (S1) di Program Studi (PRODI) atau jurusan menjadi 5 semester, kebijakan tersebut juga akan diberlakukan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, (06/03).

Ahmad Sultra Rustan selaku Rektor IAIN Parepare mengungkapkan pihaknya masih menunggu aturan resmi dari kementerian agama. "Mengenai kuliah yang hanya ditempuh 5 semester kita masih menunggu aturan dari kementerian agama, apakah mereka akan ikut atau tidak dengan peraturan dari Mendikbud tersebut, dan kami sementara menunggu peraturan PMA (Peraturan Menteri Agama)," ungkapnya.

Ahmad Sultra Rustan menambahkan, program dari Mendikbud
tersebut masih perlu dikaji sebelum nantinya direalisasikan. "Kita masih mengevaluasi kurikulum terlebih dahulu apakah nantinya ada mata kuliah yang ditambah atau dikurangi, ini masih menjadi wacana belum bisa menjadi kebijakan kampus," tambahnya.

Nurhidayatullah Rahma selaku Mahasiswa Prodi Muamalah mengungkapkan bahwa program tersebut bernilai positif karena memberikan peluang yang bagus untuk mahasiswa. "Tentu ini sangat bagus untuk menghasilkan sarjana muda dan memberikan peluang lebih cepat merasakan dunia pekerjaan, saya berharap program ini segera direalisasikan tahun ini," harapnya.


 Reporter : HRA/AFI
Redaktur : NNS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE