Home » » Kreativitas Pemuda Bamba Bekerja Sama dengan PSC 119 Melawan Covid-19

Kreativitas Pemuda Bamba Bekerja Sama dengan PSC 119 Melawan Covid-19

Posted by LPM REDLINE on 20 Apr 2020

Para Pemuda Bamba Pinrang Kel. Kassa Kec Batulappa
20 April 2020



Pinrang, Red Line News-- Pemuda Bamba Kelurahan Kassa Kecamatan Batulappa Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Public Safety Center (PSC) 119 Pinrang berinisiatif untuk membuat masker dan pembuatan bilik penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan Covid-19, (20/04).

Muh Fauzi salah seorang pemuda Bamba mengungkapkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. "Apa lagi sekarang negara Indonesia sudah termasuk negara yang infeksi virus coronanya semakin hari makin banyak, terlebih banyaknya kebijakan atau imbauan yang diumumkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Muh fauzi menambahkan, tindakan selanjutnya akan membuat beberapa kegiatan seperti, pembuatan masker kain dan bilik penyemprotan disinfektan. "kegiatan ini dilakukan atas inisiatif para pemuda kassa yang bekerjasama dengan PSC 119 Pinrang dan menggalang dana warga untuk memenuhi hal tersebut," tambahnya.

"pemerintah setempat dapat menoleh dan memberikan anggaran untuk suksesnya pergerakan kami demi mencegah penyebaran covid-19," harap Muhammad Fauzi.

Harun salah seorang warga Bamba mengungkapkan ditengah pandemi virus corona mereka berusaha memberikan pemahaman yang baik kepada masyarat, baik tertulis berupa spanduk, himbauan, penanganan langsung seperti pembagian masker, Handsanitizer serta penyemprotan desinfektan.  "Salah satu yang menarik perhatian adalah cara penanganan yang dilakukan oleh pemuda dan pemudi di Dusun Bamba Kecamatan Batulappa". ungkapnya.
 
Harun menambahkan, yang paling penting dalam hal ini adalah mengingatkan kepada semua masyarakat setempat akan bahaya pandemi corona, tanpa adanya stigma negatif yang akan menjadi teror di mata masyarakat. Maka dari itu sejak dari awal kami selaku masyarakat sangat membutuhakan hal yang demikian dan juga memberikan informasi kepada masyarakat baik cara pencegahan, dan penanganan yang benar sesuai edaran pemerintah, dalam hal menanggapi bencana Covid 19 tersebut.

Reporter : AIS
Redaktur : SLF

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE