Home » » Perform Angkatan Muda Animasi, Kreatifitas Berkarya Ditengah Pandemi

Perform Angkatan Muda Animasi, Kreatifitas Berkarya Ditengah Pandemi

Posted by LPM REDLINE on 19 May 2020

ANIMASI IAIN Parepare menggelar perform angkatan muda 19 Mei 2020


Kampus, Red Line News-- Aliansi Mahasiswa Seni (ANIMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar perform angkatan muda dengan tema "Increase Online Creativity For Animator Action" yang diperuntukkan untuk angkatan muda Animasi, (19/05).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pembelajaran serta mengembangkan kreativitas dari angkatan 20 Animasi.
Adapun sistematikanya, setiap divisi akan menampilkan kemampuan dan bakatnya masing-masing melalui video yang diunggah  di sosial media.

"Dalam kegiatan ini, setiap divisi menampilkan bakat sesuai dengan kemampuan dalam devisinya. Kegiatan ini dimulai dari divisi tiawah, musik, seni rupa, tari , qasidah, teater, sastra dan cinematografi. Malam Senin kemarin, sudah tampil divisi tilawah, musik dan seni rupa dan malam selanjutnya akan dilanjut dengan beberapa divisi lainnya," jelas Suhriati selaku Kordinator Divisi Tilawah.

"Terselenggaranya kegiatan ini merupakan satu hal yang sangat di harapkan dan alhamdulillah tetap dapat dilaksanakan ditengah pandemi ini meskipun harus dengan sistem online, kegiatan ini juga menjadi bahan evaluasi dan bekal mereka untuk pementasan ataupun kegiatan selanjutnya," tulis Nurjannah selaku Ketua Umum Animasi saat dihubungi melalui jejaring Whatsapp.

Herul selaku Kordinator Divisi Musik memberikan semangat kepada para peserta agar kiranya tetap berkarya walau dalam kondisi apapun.

Rezky Muliana Fazira salah seorang peserta dari divisi tilawah mengungkapkan kesiapannya dalam kegiatan ini. "Secara pribadi saya sebenarnya masih kurang persiapan karena berhubung ini dilangsungkan secara online, tapi dengan usaha serta yakin insyaallah pasti berjalan lancar," ungkapnya.

"Adapun kendala yang dirasakan dimana tugas kuliah yang menumpuk, belum lagi persiapan untuk puasa, dan yang paling terkendala adalah RAM penyimpanan yang tidak cukup pada saat pengambilan video. Tapi saya rasa itu tidak saya jadikan alasan untuk berkarya karena itu adalah awal yang biasa bagi kita sebagai Mahasiswa," tutupnya.

Reporter: HTK
Redaktur :IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE