Home » » Kembali Dibuka, Objek Wisata Pantai Lowita Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi

Kembali Dibuka, Objek Wisata Pantai Lowita Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi

Posted by LPM REDLINE on 30 Aug 2020

 

Pantai Lowita Suppa 30 Agustus 2020




Pinrang, Red Line News-- Destinasi wisata Pantai Lowita yang terletak di  Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang telah kembali dibuka sejak bulan Juli lalu, hal tersebut seiring dengan dibolehkannya kembali masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah dan menjalankan Tatanan New Normal sesuai dengan protokol kesehatan,(30/08).


Sapinah seorang pedagang di lokasi wisata mengungkapkan pendapatannya bergantung pada jumlah wisatawan yang datang ke lokasi wisata. "Jika banyak wisatawan yang datang kesini, pendapatan saya juga banyak dan biasanya paling ramai hari libur karena banyak wisatawan dari luar kota Pinrang seperti dari Sidrap, akan tetapi jika hari biasa seperti hari ini kurang ramai yang datang pendapatan juga berkurang," ungkapnya.

 

Irma yang juga seorang pedagang di lokasi wisata menuturkan dagangan yang tidak habis terjual akan dibagikan atau dibawa pulang. "Kalau ada yang tidak habis terjual biasanya saya bagikan kepada anak-anak jika berupa gorengan atau saya bawa pulang ke rumah," tuturnya.


Irma juga berharap kepada pemerintah agar dapat membantu mengelola destinasi wisata ini. "Saya berharap pemerintah dapat membantu mengelola dan melengkapi fasilitas destinasi wisata pantai Lowita sehingga banyak pengunjung yang datang," harapnya.


Reporter : STL/ANA/NA

Redaktur : MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE