Home » » Coming Soon! OSDI FEST 2021 Tawarkan 16 Cabang Lomba, 5 Diantaranya Berskala Nasional

Coming Soon! OSDI FEST 2021 Tawarkan 16 Cabang Lomba, 5 Diantaranya Berskala Nasional

Posted by LPM REDLINE on 1 Jun 2021

Pamflet Coming Soon OSDI FEST 2021 01 Juni 2021

 


Kampus, Red Line News -- Olahraga, Seni dan Ilmiah Festival (OSDI FEST) 2021 akan segera dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare dengan tema "Bersinergi dalam Sportivitas, Pacu Kreativitas, Ukir Prestasi tanpa Batas." (01/06).



Pagelaran OSDI FEST kali ini menawarkan 16 cabang lomba yang di bagi menjadi tiga kategori, yakni Olahraga, Seni dan Ilmiah. Olahraga meliputi tujuh cabang lomba yaitu Futsal, Bulu Tangkis, Tennis Meja, Catur, Volly, Sepak Takraw dan Tarik Tambang. Sedangkan pada kategori Seni meliputi enam cabang lomba, yaitu Nyayi Solo, Stand Up Comedy, Tari, Fashion Show, Tilawah dan Puisi. Kemudian pada kategori Ilmiah meliputi tiga jenis Lomba yaitu Debat, Karya Tulis Ilmiah, dan SBP (Syariah Business Plan). Lima cabang lomba akan dilaksanakan secara virtual dan terbuka untuk skala Nasional, diantaranya Tilawah, Puisi, Catur, KTI dan SBP.


Muhammad Fajar selaku Ketua DEMA-I mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lain sebagai wadah silaturahmi dan kompetisi bagi mahasiswa untuk bisa lebih sportif dan berkreasi dalam kegiatan



Ia berharap agar kegiatan OSDI FEST berjalan dengan lancar dengan kerja sama seluruh civitas akademika yang terlibat di kegiatan.



"Sekarang persiapan kegiatan sekitar 15% yang baru terlaksana, untuk sementara pamflet kegiatan sudah disebar dan formulir pendaftaran kegiatan secepatnya akan dibuka," uangkapnya Muhammad Nur Azzadin selaku Ketua Panitia OSDI FEST 2021.



"Tujuan diadakannya OSDI FEST dalam segi olahraga yakni bagaimana peserta lebih meningkatkan rasa sportifitas karena kebanyakan atlet tahu akan sportif namun kurang dalam pengaplikasiannya, tujuan lainnya yakni untuk mempererat silaturahmi," jelas Muhammad Ali Imran Syafril selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.



Sumarni Mide yang merupakan Menteri Seni juga ikut mengungkapkan tujuan dilaksanakannya OSDI FEST. "Tujuan umum dari kegitan OSDI FEST itu sendiri yaitu meningkatkan jalinan silaturahmi seluruh mahasiswa yang ada di IAIN parepare, yang ke dua memberikan wadah kepada pada seluruh mahasiswa yang memiliki bakat di bidang olahraga, seni dan ilmiah. Dari segi kesenian sendiri tidak jauh dari tujuan yang pertama yaitu memberikan peluang untuk seluruh mahasiswa yang punya bakat dalam bidang kesenian itu sendiri," jelasnya.

Rep : KML

Red : WAM

SHARE :
CB Blogger

1 comments:

Senja kelana 1 June 2021 at 12:51

R

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE