Home » » DEMA FAKSHI Gelar Seleksi Debat, Tiga Peserta Terbaik Wakili Kampus dalam Lomba Hukum Tingkat Nasional

DEMA FAKSHI Gelar Seleksi Debat, Tiga Peserta Terbaik Wakili Kampus dalam Lomba Hukum Tingkat Nasional

Posted by LPM REDLINE on 1 Jun 2021

Seleksi Debat Lomba Hukum Dema Fakshi 01 Juni 2021

 


Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan Seleksi Debat yang bertempat di Ruang Seminar FAKSHI pada tanggal 1 Juni 2021, (01/06).


Dalam kesempatan ini,  M.Ruslan selaku Ketua Panitia menjelaskan tahapan yang dilakukan dalam seleksi debat kali ini. "Peserta yang mendaftar dalam seleksi ini ada dua tim, satu tim itu terdiri dari tiga orang. Adapun penentuan kelulusan ini di tentukan oleh dewan juri, setelah dewan juri sudah melakukan penilaian terhadap peserta seleksi maka akan dipilih siapa poin tertinggi dari para peserta seleksi debat, tiga peserta yang mendapatkan poin tertinggi akan di pilih menjadi satu tim dan akan mewakili kampus IAIN Parepare untuk ikut lomba debat Hukum Islam di Institut Agama Islam Negeri Batusangkar," jelasnya. 


Tak lupa M. Ruslan juga menyampaikan harapannya untuk  peserta terpilih nantinya, agar kiranya dapat membanggakan kampus IAIN Parepare. "Harapan kedepannya yaitu agar tiga orang ini yang dibentuk dalam satu tim untuk mewakili kampus kita dapat menampilkan yang terbaik, dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal," lanjutnya. 


Hasniati selaku Ketua DEMA FAKSHI mengungkapkan alasan di balik terlaksananya seleksi debat ini. "Tujuan dilaksanakan seleksi Debat Hukum Islam agar dapat menyeleksi Mahasiswa FAKSHI yang memiliki bakat di bidang debat yang nantinya akan di utus untuk mengikuti Lomba Hukum Islam tingkat Nasional yang dilaksanakan di IAIN Batusangkar Sumatra Barat," ungkapnya. 


Sama halnya dengan Ketua Panitia, Hasniati juga berharap Mahasiswa yang lolos seleksi dapat mengharumkan nama kampus nantinya.


Reporter : AA/AND

Redaktur : IDL

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE