Home » » Terapkan Budaya Baca, DEMA FUAD Gelar Camp Literasi

Terapkan Budaya Baca, DEMA FUAD Gelar Camp Literasi

Posted by LPM REDLINE on 18 Jun 2021

Camp Literasi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 
18 Juni 2021



Kampus, Red Line News-- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare segera menggelar Camp Literasi dengan yang dilaksanakan di IAIN Parepare dan Bukit Marezo Kota Parepare, (18/06).


Camp Literasi akan digelar mulai tanggal 25 hingga 27 Juni 2021 mengangkat tema "Budaya Literasi Sebagai Gerbang Kemanusiaan."


Zainul selaku Ketua Panitia mengungkapkan konsep yang diadakan didua lokasi. "Konsep kegiatan nanti ada dua tempat yang pertama di kampus selama 3 hari dengan melaksankan launching dan pameran buku dan camp selama 2 hari di Bukit Marezo.


"Peserta kami batasi karena melihat dari kondisi dari mahasiswa di IAIN dari semester 2 dan semester 4 masih kurang budaya baca buku, bagi kami tidak diperlukan banyak orang untuk dapat belajar, biarpun sedikit tapi jelas dan maksimal," lanjutnya.


Ia menambahkan agar kegiatan ini memberikan kesadaran kepada teman-teman betapa pentingnya baca buku, budaya baca buku dalam artian ada yang dijadikan teori untuk praktik dalam tujuan yang ingin dicapai.


Agung Arra Ketua DEMA FUAD berharap mahasiswa dapat mempertontonkan antusiasme dalam mengikuti kegiatan berbasis literasi. "Semoga kita membumikan kembali yang namanya lingkungan literasi di dalam lingkup IAIN Parepare tentunya karena kita ketahui bahwa yang namanya literasi dia adalah proses membaca, diskusi tulis-menulis dan tentu 3 hal ini tidak bisa dilepaskan dari dunia kemahasiswaan," harapnya.


Terakhir Ia mengatakan, sistem kurikulum pendidikan hanya mengajarkan mahasiswa untuk mencapai yang namanya nilai A sebagai predikat mahasiswa cerdas, namun apakah ada jaminan bahwa mahasiswa yang mendapat Nilai A mampu membaca buku sebanyaknya kemudian apakah mampu mempertanggungjawabkan nilai A yang didapatkan dalam forum-forun diskusi ataukah mampu menulis resensi daripada materi yang disampaikan.


Rep : NRL

Red : AS

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE