Home » » Pelaksanaan KKN Reguler IAIN Parepare, Satu Gelombang Setiap Tahunnya

Pelaksanaan KKN Reguler IAIN Parepare, Satu Gelombang Setiap Tahunnya

Posted by LPM REDLINE on Sep 27, 2023

 



 
Kegiatan KKN Mahasiswa IAIN Gelombang Sebelumnya

Kampus, Red Line News-- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Institut Agama Islam Negeri (IAIN) akan di terapkan 1 kali setahun, Rabu (27/09).

KKN Reguler yang Sebelumnya dilaksanakan 2 gelombang Setiap tahunnya, kini beredar isu KKN Reguler yang akan dilaksanakan 1 kali dalam setahun.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Ali Rusdi mengungkap bahwa ia sudah menjelaskan kepada mahasiswa untuk memberikan pilihan KKN yang dapat diikuti. "Yang pertama saya lakukan adalah memberikan pilihan kepada mahasiswa untuk memilih kegiatan KKN yang telah ditetapkan," katanya.

"Kemudian format tahun 2023 setelah kami amati ternyata puncak mahasiswa berKKN itu relatif pada perpindahan semester genap ke ganjil yakni antara bulan Juli, Agustus dan September. Dan di situlah kami kemudian memutuskan bahwa KKN Reguler itu hanya akan dilakukan 1 kali dalam satu tahun," sambung Ali dalam penjelasannya.

Ia juga memberi kesempatan bagi mahasiswa jika ingin KKN diluar dari yang telah di tetapkan yakni KKN mandiri. "Tetapi bukan berarti tidak ada kesempatan bagi mahasiswa yang ingin ber KKN diluar dari yang kami tetapkan. Mereka bisa memilih KKN mandiri mereka kami utus untuk KKN Desa Binaan dan beberapa sektor KKN yang lain merupakan bagian dari KKN yang di laksanakan di LP2M IAIN Parepare, ini bertujuan agar mahasiswa lebih fokus untuk KKN dan bisa sesuai dengan waktu dan kesempatanya," tutup Ali dalam penjelasannya.

Salah seorang mahasiswa, Iswan Hidayat kurang menyetujui rencana KKN Reguler yang satu kali dalam setahunnya. "Saya pikir tetap mengadakan 2 gelombang untuk bagaimana pemaksimalan mahasiswa yang belum ikut gelombang pertama. Dengan hadirnya gelombang kedua menjadi harapan untuk mempercepat penyelesaian dari pada mahasiswa," jelas Iswan.


Reporter: HSM/DNA/ILA

Redaktur: RNI

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE