Home » , » Satukan Persepsi Muballigh/Muballighah Melalui Temu Alim Ulama

Satukan Persepsi Muballigh/Muballighah Melalui Temu Alim Ulama

Posted by LPM REDLINE on May 14, 2018

IAIN Parepare bekerja sama dengan Kementerian Agama (KEMENAG)  kota Parepare mengadakan kegiatan yg bertempat di perpustakaan IAIN Parepare.

Perpustakaan, Red Line News--Kampus IAIN Parepare bekerja sama dengan Kementerian Agama (KEMENAG) kota Parepare mengadakan kegiatan temu alim ulama dan orientasi muballigh/muballighah  se-kota Parepare di perpustakaan lantai 5 dengan tema "Dakwah yang Menyejukkan dan Mencerdaskan", (14/05).

Budiman selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi muballigh/muballighah dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan. “Kegiatan ini dilakukan untuk penyamaan persepsi muballigh/muballighah  dengan tujuan jangka pendek  dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan terkait dengan tema tema materi yang disampaikan di Masjid pada saat menyampaikan ceramah”, tuturnya. 

"Diharapkan muballigh/muballighah menjadi penyejuk ummat, mencerdaskan umat bukan malah terbawa-bawa dalam mengayomi ummat. Kita  harus menghidari bahasa bahasa yang bisa  membuat masyarakat gelisah, istilahnya mengharapkan muballigh/muballighah menjadi perekat ummat, bukan menghukum, mencaci  atau  menghakimi tapi kita berdakwah  disampaikan secara bijak  supaya ummat bisa bersatu”, tambahnya.

Darmawati selaku peserta  berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan dapat ditindak lanjuti. “Mudah-mudahan pertemuan para alim ulama ini bisa berkelanjutan, dan ditindak lanjuti bukan hari ini saja tetapi berkesinambungan, sehingga betul betul  harapan masyarakat dan para ahli ulama pemerintahan  kota Parepare mensinerjikan  teruma menolak teroris,  karena NKRI harga mati”, harapnya.

Reporter: Aml
Redaktur: Srl

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE