Home » » Kerukunan Mahasiswa Basseang Adakan Sekolah Motivasi dan Dialog Pendidikan

Kerukunan Mahasiswa Basseang Adakan Sekolah Motivasi dan Dialog Pendidikan

Posted by LPM REDLINE on 13 Jan 2020

Sekolah Motivasi dan Dialog Pendidikan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Kambas 13 Januari 2020


Pinrang, Red Line News-- Kerukunan Mahasiswa Basseang (Kambas) melaksanakan Sekolah Motivasi dan Dialog Pendidikan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 227 Passaparan yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 12 Januari 2020, (13/01).

Sekolah motivasi ini bertujuan untuk memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh murid di sekolah tersebut agar tetap melanjutkan pendidikan mereka sampai ke jenjang yang lebih tinggi, dan juga sebagai ajang pembentukan karakter pada usia dini. Dialog pendidikan ini kiranya dapat memberikan pemahaman kepada seluruh orang tua murid bahwa bekal ilmu dan pendidikan sangatlah penting untuk masa depan anak mereka kelak.

Maria sebagai salah seorang Guru di SDN 227 Passaparan berharap kegiatan yang memiliki nilai positif seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kami dari pihak sekolah merespon penuh dan sangat mendukung kegiatan dari Mahasiswa Kambas ini, yang tentunya sangat membantu dalam pembinaan sikap dan moral siswa. Saya berharap agar kegiatan ini berkelanjutan untuk kedepannya," ungkapnya.

M. Asridul selaku Ketua Panitia mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya pendidikan dalam pembentukan karakter. "Adapun tujuan diadakannya dialog pendidikan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada orang tua sebagai pendidik atau guru utama bagi anak mereka mengenai pentingnya pendidikan yang akan berpengaruh besar terhadap pembentukan karakter, dan sekolah bukan hanya berfungsi sebagai tempat belajar semata melainkan ada peran sangat penting yang dimiliki oleh orang tua untuk perubahan mental dan sikap anak mereka," ungkapnya.

Muhasdi selaku Ketua Umum Kambas mengungkapkan pentingnya peran orang tua dalam memberikan pendidikan kepada anaknya. "Tentu pendidikan formal yang diberikan orang tua kepada anaknya sangatlah penting, kami berharap agar orang tua, Guru dan Pemerintah ikut berperan aktif dalam mendidik anak. Kami sebagai Mahasiswa Basseang tentu akan tetap mengawal dengan baik para generasi pelanjut yang akan membawa Basseang lebih maju lagi," harapnya.


Reporter: HSA
Redaktur: MLD

SHARE :
CB Blogger

Post a Comment

 
Copyright © 2015 LPM REDLINE. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating LPM RED LINE